BERITA RAMADHAN: Segar dan Nikmatnya Selada Banjar Olahan Anak Muda Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 20 April 2022

BERITA RAMADHAN: Segar dan Nikmatnya Selada Banjar Olahan Anak Muda Banjarmasin

Tampilan yang fresh dengan beragam campuran sayuran serta aneka toping pelengkap ditambah guyuran saos khas tentu menggugah selera. Nikmatnya olahan selada Banjar dari sekumpulan anak muda di Banjarmasin ini patut dicoba. 

Fitriyani, Banjarmasin | BERITABANJARMASIN.COM 

Berlokasi di Jalan Banua Anyar tepatnya di pinggir jalan seberang perumahan Banua Anyar Permai, Banjarmasin, terlihat gerobak yang bertuliskan menjual selada Banjar dan ayam kalasan yang penjualnya merupakan tiga orang anak muda laki-laki. 

Rahmat Hidayat salah satu pemuda yang berjualan selada Banjar dan ayam kalasan mengungkapkan dalam satu hari berjualan selada Banjar bisa terjual 30 porsi dengan harga Rp15.000 rupiah. "Kita pake sayuran segar dengan sekali pake karena kita tetap ngasih kualitas yang terbaik buat konsumen," katanya, Selasa (19/4/2022). 

Adapun isian dalam satu porsi selada Banjar terdiri dari campuran selada air, wortel, timun, ayam cincang khas olahan sendiri, telur rebus dan menggunakan saos olahan yang spesial. 

Untuk harga Rp15.000 satu porsi selada Banjar yang ia jual cukup komplit dan semua bahan campuran fresh, tentunya semakin membuat pembeli senang dan  kembali untuk membelinya. 

Tidak kalah menu ayam kalasan yang ia jual juga cukup ramai diminati masyarakat, rasanya yang nikmat dan kaya akan rempah rempah ditambah sambal yang sedap, sangat cocok dimakan bersamaan dengan selada Banjar. 

Untuk harga ayam kalasan ia jual per porsinya dengan nasi Rp 18.000, sedangkan tanpa nasi ia jual Rp 16.000. Rahmat juga menuturkan bahwa sebelum Ramadhan ia bersama teman-temanya lebih dulu berjualan nasi goreng dan mie goreng dengan nama warung gajah. 

Namun setelah memasuki Ramadhan ia mulai mengganti menu yaitu selada Banjar dan ayam kalasan. "Kalo nasi goreng kayanya kurang cocok buat berbuka jadi kami coba ganti menu yang pas untuk berbuka," ujarnya. 

Namun, ia mengatakan setelah selesai Ramadhan di warung akan kembali menyajikan menu nasi goreng beserta tambahan selada Banjar dan ayam kalasan. Di bulan Ramadhan ini ia mulai berjualan dari Pukul 16.00--19.00 Wita.(fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner